Gombong 26 Juni 2021

Langsung bisa masuk ke salah satu Universitas yang menjadi incaran banyak orang didunia , adalah sebuah kebanggaan dan keberhasilan yang luar biasa.

Pesantren Wiriosoedarmo Muhammadiyah Gombong untuk pertama kalinya menggelar kegiatan haflatul wada’. Pelepasan santri kelas 6 yang dinamai pesta perpisahan tersebut diadakan dengan meriah yang seluruhnya dipersiapkan oleh santri-santri tingkat 3 sampai 5 di Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gombong. Sejak tahun 2018 didirikan, akhirnya pada tahun ini berhasil meluluskan generasi pertamanya.
Dalam pesta meriah tersebut disampaikan pula kabar yang menggembirakan, yaitu dari kedua belas santri generasi pertama ini, salah satunya berhasil lolos seleksi Universitas Al Azhar Kairo – Mesir, dan satu lainnya lolos seleksi Universitas Kuliyyatud Dakwah Libya. Gemblengan ustadz-ustadzah yang fokus membidangi tahfidzul quran juga berhasil mengantarkan 2 (dua) santri selesai menghafalkan 30 juz Alquran.
Pada ujian akhir pesantren juga, alhamdulillah anak-anak yang menamai angkatan mereka sebagai ARUSABI yang kepanjangannya adalah “Harus Serba Bisa” berhasil menyelesaikan tugas akhir pesantren dalam menyusun buku ibadah praktis yang kelak akan digunakan santri kelas 1 pada tahun pelajaran yang akan datang.
Semoga kelak generasi-generasi berikutnya berhasil menembus Eropa dan Amerika. Juga dengan prestasi-prestasi yang bermanfaat untuk umat, persyarikatan, dan bangsa.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.