Sejumlah 4 siswa kelas x dan xi kelas internasional hari ini melakukan kegiatan pertamanya menjadi tim media di acara baitul arqom dasar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kebumen yang dilaksanakan di Ayah. Ini adalah kali pertama untuk siswa kelas x untuk mengikuti kegiatan diluar jam belajar sebagai salah bagian dari program inkubasi MGMC Muhammadiyah gombong media centre. Program inkubasi ini diagendakan dalam rangka penjaringan minat dan bakat serta pengembangan kemampuan siswa. Program ini terlaksana berkat kerjasama antara MGMC dan International Program SMA Muhammadiyah Gombong, dalam hal ini MGMC yang di pegang oleh Waldiantoro sebagai koordinator dan Penggagas Kelas Internasional Muhammad Rashif Arka. 7 siswa kelas x dan 6 dari kelas xi yang bergabung dalam program kerjasama MGMC dengan International Class.

M. Sambega damar wahyudi dan Raka Difdafilka mereka adalah siswa kelas x international progam yang mewakili kelas x dalam kegiatan menjadi tim media MGMC. Ditemani oleh kakak kelas mereka yang sudah terlebih dahulu sering mengikuti program kegiatan MGMC yakni David Aditiya Putra selaku project manager di MGMC dan juga ada Arif Dwi Muliana. Kegiatan kali ini difokuskan sebagai tim media dalam acara BAITUL ARQOM DASAR PDPM yang dilaksanakan di Kedung weru kecamatan Ayah. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 29 oktober 2021 – 31 oktober 2021.

Memberikan pelatihan seperti ini diharapkan menjadi bekal tersendiri buat siswa dan juga dalam rangka mensukseskan program kelas internasional yaitu memberikan kompetensi ilmu setara dengan kuliah d3 managamen informasi. Tentu saja hal itu hanya diberikan kepada siswa – siswa kelas internasional yang terjaring dan lolos dalam seleksi untuk mengikuti program tersebut berkat kerjasama antara International Class SMA Muhammadiyah Gombong dengan MGMC.

” Memberikan pengalaman untuk terjun langsung dilapangan dengan ditemani oleh kakak kelas adalah bagian dari pembelajaran serta membangun komunikasi yang intens antara kelas x dan kelas xi, hal tersebut disampaikan langsung oleh Project Manager MGMC ( David ) disela sela pemberangkatan tim menuju lokasi kegiatan berlangsung. David juga menyatakan kegembiraannya bahwa adek kelas ada yang terjaring dan berminat dalam program yang luar biasa ini. ”

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Assalamu 'Alaikum Selamat Datang Di PCM Gombong.
Ada Yang Bisa Kami Bantu ?
Powered by